Benarkah Wanita Sulit Orgasme Resiko Hamil menjadi Kecil?

wanita tidak orgasme susah dan sulit hamil
Apakah Anda wanita yang dalam setiap berhubungan suami  istri tidak pernah atau sulit orgasme? Dan apakah Anda merasa dengan demikian menjadi akan sulit hamil? Ketahuilah sesungguhnya orgasme tidak ada hubungannya dengan kehamilan, namun orgasme adalah salah satu kenikmatan yang diberikan Tuhan kepada manusia baik laki-laki maupun perempuan dalam menjalankan fungsinya sebagai suami istri sehingga diharapkan timbul kasih sayang yang sempurna dalam berumah tangga.

Lalu, apakah seorang wanita yang tidak mampu untuk orgasme bersama pasangan bisa disebut kelainan? Bisa ya bisa tidak. Banyak sekali factor mengapa seorang wanita tidak dapat mengalami orgasme. Selain tentu karena alat genital dan sensor tubuh bagian reproduksi yang tidak berjalan dengan sempurna, juga bisa disebabkan karena factor psikis atau kejiwaan. Inilah sesungguhnya yang lebih banyak terjadi pada sebagain besar wanita.


Sebenarnya apa yang terjadi dalam orgasme wanita itu sendiri? Inilah jawabnya :

Saat Sentuhan pertama: Sensori genital di bagian otak akan terstimulasi. Bagian klitoris, vagina, dan area serviks akan menstimulasi bagian otak yang berbeda. Ini berarti, setiap bagian tersebut bisa menghasilkan orgasme sendiri-sendiri. Karenanya, merangsang bagian-bagian genital tersebut akan memicu orgasme yang lebih intens.

Saat Rangsangan Berlangsung:  Rangsangan yang terus berlanjut akan mengaktifkan bagian hippocampus, yaitu bagian otak yang membangkitkan memori. Selain itu, bagian otak amygdala, yang berkaitan dengan ekpresi emosi dan perasaan intens juga ikut aktif.

Saat Hampir Klimaks: Pada awal bagian orgasme, otak kecil akan memicu sensasi fisik yang kuat pada panggul, bokong, dan perut. Sementara bagian otak yang mengatur perencanaan dan pikiran abstrak menghamburkan makin banyak fantasi seksual. Area otak tertentu juga akan menghasilkan zat antinyeri sehingga perempuan tidak akan merasakan hal yang lain selain kesenangan.

Pada Puncak Kenikmatan: Bila sampai puncak kesenangan, Hipotalamus akan menghasilkan oksitosin, memicu kontraksi uterin sehingga menyebabkan sensasi orgasme yang luar biasa nikmat. Otot sekujur tubuh juga akan berkontraksi selama orgasme. Pada momen ini oksitosin atau dikenal sebagai hormon cinta akan menimbulkan sebuah perasaan yang intim yang sangat dalam.

Sesudah  orgasme: Setelah klimaks dan mencapai sensasi luar biasa, segala sesuatunya perlahan mulai menurun. Tekanan darah, denyut jantung, dan denyut napas perlahan kembali normal, dan kembali seperti biasanya.

Yang menarik setelah orgasme, kebanyakan dari mereka tidak mengalami ngantuk seperti pada laki-laki yang sebagian besar pasti mengantuk setelah ejakulasi. Dan hampir semua wanita normal bisa dipatikan akan merasa berhasrat lagi untuk distimulasi secara seksual.

Apabila Anda ingin segera memilik keturunan, namun pada saat ini juga mengalami masalah orgasme sebaiknya segera berkonsultasi kepada dokter kandungan  / seksolog Anda, apabila Anda belum cukup percaya diri, maka sebaiknya baca : Mengetahui Secara Dini Penyebab Sulit Orgasme pada Diri dan Pasangan.